Loading
  • November 23, 2016
  • By site-admin
  • Berita
  • Comments Off on Branding Bagi Usaha Pertanian dan Agribisnis

Branding Bagi Usaha Pertanian dan Agribisnis

Duta Petani Muda (Young Agripreneurs Ambassador) merupakan aktivitas yang digagas oleh para anggota Komunitas Inovasi Jaringan AgriProFocus – Anak Muda di Pertanian. Komunitas ini dibentuk pada tahun 2013, keberadaan Komunitas Inovasi ini berangkat dari kekhawatiran semakin menurunnya minat anak muda untuk bekerja di pertanian. Jika tidak ada yang mau bekerja di pertanian, lalu siapa yang akan menyediakan pangan bagi kita?

Gambaranbrand diberi kepercayaan dan kesempatan untuk mengisi salah satu materi dan sekaligus sebagai salah satu juri dalam menentukan pemenang Duta Petani Muda 2016. Materi yang dibawakan pada acara ini adalah Communication Skill, Branding dan Marketing dengan total peserta sebanyak 10 orang terbaik melalui seleksi ketat (dengan total pendaftar lebih dari 500 peserta) yang mewakili 10 daerah di Indonesia, antara lain : Pangkep – Sulawesi Selatan, Denpasar – Bali, Cisarua – Jawa Barat, Flores – Nusa Tengara Timur, Padang – Sumatera Barat, Medan – Sumatera Utara, dan Garut – Jawa Barat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan pertanian dan agribisnis kepada anak muda sebagai sebuah profesi yang menjanjikan. Sharing materi yang dibawakan oleh Gambaranbrand diharapkan memberikan tambahan wawasan kepada mereka, bahwa hasil pertanian dan agribisnis Indonesia memiliki potensi yang bagus dan cerah. Produk yang dihasilkan dapat dijadikan brand/merek yang mempunyai nilai jual tinggi, dengan kemampuan dan cara komunikasi yang lebih baik akan membawa dampak pada cara marketing yang lebih efektif.

Lia-150X150
Penulis : Liya Aprilia (Project Manager)