Loading

New Hollando Bakery

Inovasi tiada henti dari brand lokal kebanggaan warga Palembang.

New Holllando Bakery merupakan salah toko roti tertua dan sudah menjadi roti paling di kenal di Palembang. New Hollando Bakery menjual roti dengan konsep khas gaya Belanda yang diajikan dengan kualitas terbaik.

Namun, sejak masuknya pesaing bakery dengan konsep roti yang lebih internasional dan Hi-End, New Hollando Bakery mulai kehilangan konsumen. Diperparah lagi akibat pengaturan tata kota yang baru, yang mengakibatkan akses menuju satu-satunya toko New Hollando Bakery menjadi lebih sulit. Ditambah lagi, New Hollando Bakery yang awalnya memiliki nama Holland Bakery (sama seperti nama brand bakery di Jakarta) harus berganti nama karena masalah legal dan HAKI.

Di tengah-tengah datangnya permasalahan ini, kepemimpinan New Hollando Bakery mulai pelan-pelan coba dialih fungsikan ke second generation owner. Diperlukan perubahan dan ekspansi agar heritage New Hollando Bakery ini tidak hilang.

Dari riset yang dilakukan Gambaran Brand ditemukan bahwa sebagian besar orang di Palembang mengenal dan masih sangat mengetahui Hollando Bakery, namun mengaku kesulitan menjangkau dan jenuh, ingin mencoba roti lain.

New Hollando Bakery mulai ditransformasi dengan gaya yang lebih modern. Strategi promosi yang biasanya tidak pernah dilakukan mulai diaktivasikan untuk mengingatkan kembali akan Hollando Bakery. Brand Image New Hollando Bakery mulai diangkat kembali, berposisi menjadi salah satu tokok roti heritage Palembang yang dapat dipakai menjadi oleh-oleh khusus dari Palembang.

  • Nama Klien

    Roni Tamsir

  • Project

    Brand Development

  • Brand

    New Hollando Bakery

  • Date

    2014 - 2015

  • Description

    Desain, Kreatif, Aktivasi, Komunikasi, Pengembangan SDM