Loading
  • August 24, 2016
  • By site-admin
  • Berita
  • Comments Off on Program Beautypreneurship bersama Gambaranbrand

Program Beautypreneurship bersama Gambaranbrand

brandstart beautypreneur

Dunia kecantikan adalah dunia selalu memiliki kebutuhan serta trend tersendiri yang tidak akan pernah punah, seiring dengan makin besarnya kesadaran manusia untuk selalu memperhatikan dirinya. Sejak masa peradaban, dunia kecantikan dan merawat penampilan merupakan hal yang selalu ada dalam catatan sejarah. Setiap negara, maupun wilayah, memiliki ciri khas dan resep rahasia dalam merawat kecantikan dan penampilan diri. Itu sebabnya, menggeluti usaha di bidang kecantikan akan selalu memberikan keuntungan bagi para pelaku.

Baru-baru ini, Gambaranbrand bekerjasama dengan Puspita Martha, sebuah sekolah pendidikan khusus keterampilan kecantikan skala internasional atau biasa disebut International Beauty School, membuat program Beautypreneurship Branding. Kerjasama program ini resmi diluncurkan oleh Ibu Martha Tilaar sebagai CEO Martha Tilaar Group di Puspita Martha, Jakarta Pusat.

brandstart beautypreneur

Program Beautypreneurship Branding merupakan kelas pelatihan khusus bagi para Beautypreneur atau entrepreneur yang ingin membangun usaha di bidang kecantikan. Sebagai kolaborasi program Brandstart yang dimiliki Gambaranbrand dengan kelas yang sudah ada di Puspita Martha. Targetnya adalah para Beautypreneur, utamanya menyasar kepada para siswa aktif dan alumni di Puspita Martha. Namun program ini juga membuka kesempatan bagi mereka yang berminat membuka usaha di bidang kecantikan untuk turut bergabung.

Selama ini Puspita Martha lebih menekankan pada pengajaran keterampilan di bidang kecantikan. Dengan adanya program Beautypreneurship Branding ini maka siswa tidak hanya diajarkan bagaimana memiliki keterampilan di bidang kecantikan saja, namun juga mendapatkan pengetahuan bagaimana membangun sebuah usaha yang berorientasi terhadap pembangunan dan pengembangan merek.

brandstart beautypreneur

Beautypreneurship Branding ini diperkenalkan di Puspita Martha dalam beberapa jenis program, yang disesuaikan dengan kebutuhan target market. Mengingat tingginya aktivitas serta kebutuhan mereka maka program yang ditawarkan adalah :

  1. 100% branding
    Merupakan program pengenalan branding secara lengkap dan padat, efektif dilakukan selama 2 hari berturut-turut. Dalam program ini, peserta diberikan informasi dan pengetahuan bagaimana cara membangun usaha dengan konsep branding disertai workshop sesuai tujuan usaha masing-masing. Dikemas secara menarik, seru, dan interaktif sehingga mudah dipelajari.
  2. 1001 branding
    Merupakan pelatihan praktis yang mengulas berbagai fase perkembangan brand yang dinamis dan up to date dengan dunia professional. Kelas yang dirancang khusus untuk menjawab setiap permasalahan yang sering muncul di dunia usaha. 1001 branding memang disasarkan pada para beautypreneur yang sudah menjalankan usahanya dan menemukan berbagai permasalahan. Namun tidak menutup kemungkinan bagi para entrepreneur pemula untuk mempelajari masalah dan mendapatkan solusinya sebelum benar-benar terjun ke dunia usaha.
  3. Consulting
    Merupakan pendampingan professional bagi para entrepreneur yang sudah siap membangun usahanya. Dalam program ini, para beautypreneur akan didampingi tahap demi tahap dalam membangun usaha dan brand-nya. Periode pelaksanaan kegiatan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan brand yang akan dibangun. Untuk itu, tahap awal dalam progam ini adalah dengan melakukan wawancara untuk memetakan tujuan dan visi yang akan dibangun oleh beautypreneur (atau pemilik brand).

Tujuan diselenggarakannya program ini adalah untuk membantu para beautypreneur dalam membangun usaha dan brand-nya di bidang kecantikan. Sehingga menjadi brand yang kuat, mempunyai landasan yang kokoh, serta dapat bersaing dan memajukan dunia kecantikan di Indonesia.
Retno-150X150
Penulis : Retno Tresnawati (Project Manager & Riset)