Loading
  • August 22, 2017
  • By site-admin
  • Blog
  • Comments Off on Trend Rumah 2017

Trend Rumah 2017

Rumah merupakan hal yang sangat mendasar dalam hidup, bukan hanya sebagai tempat tidur, tetapi tempat untuk menjauh dari dunia luar dan masuk dalam dunia diri sendiri. Tempat bersantai disertai dengan keindahan memberikan relaksasi pikiran dan tubuh. Berikut beberapa tren tentang rumah di tahun 2017 yang dapat meningkatkan relaksasi Anda.

  1. Pola Geometris/Klasik
    Dibuat dalam warna hitam dan putih yang kerap kali dipadukan dengan sentuhan kayu jati hingga plywood dalam interior rumah. Warna hitam dan putih yang halus atau matte. Gaya ini merupakan gaya ala Scandinavia modern, dimana tak hanya pada dinding dan meja, tetapi lukisan hitam putih dan perabotan hitam putih juga menjadi andalan.
  2. Lemari Dapur Dua Warna
    Dapur menjadi ruangan penting dalam rumah untuk kelangsungan hidup. Mempadukan dua warna netral pada lemari dapur atas dan bawah memberikan kesan keseimbangan modern. Selain itu, membuat tampilan dapur lebih elegan.
  3. Warna Emas
    Warna menjadi hal esensial dalam rumah khususnya dalam pemberi kenyamanan. Warna emas memberikan kesan classy dan mewah pada perabotan rumah. Seperti pada ganggang pintu, ganggang lemari hingga lukisan atau lampu. Selain itu, memberikan efek cerah di pagi hari terlebih ketika terpancar sinar.
  4. Shibori
    Tren ini membuat rumah semakin unik. Tren gaya bohemian alat Jepang ini merupakan sebuah teknik tie-dye¬ pada kain yaitu dengan memadukan warna indigo dengan putih. Warna ini dipadukan dalam sebuah pola yang unik, mulai dari zic-zac hingga wave. Tren gaya ini dapat dijadikan sebagai bed cover, pillow cover hingga lukisan.
  5. Open Floor Plan
    Konsep ini secara sederhana meminimaliskan batas ruang, terlebih dinding, agar ruangan menjadi lebih terbuka. Dengan ruang yang lebih terbuka ini, cahaya matahari dapat lebih mudah masuk sehingga pencahayaan dengan listrik dapat dikurangi. Penggunaan kaca-kaca pada batas teras menjadi hal yang khas. Tak hanya cahaya yang menjadi tinggi, tetapi sirkulasi udara menjadi sangat stabil dan baik, tidak terpadatkan oleh tembok-tembok dan lampu dimana-mana.
  6. Rumah Pintar
    Tingkat kehematan listrik menjadi fokus utama tren ini. Mulai dari pengaturan intensitas cahaya lampu hingga timer atau alarm akan listrik yang nyala, membuat penghuni menjadi lebih was-was akan penggunaan listrik mereka. Tak hanya menghemat listrik, tetapi meningkatkan kewaspadaan penghuni akan rumahnya.

Penulis : Gabriel Amileano Vidyananto (Riset)

Sumber diambil dari :