Loading
  • August 21, 2017
  • By site-admin
  • Blog
  • Comments Off on Trend Televisi 2017

Trend Televisi 2017

Hiburan di rumah selain bermain game pasti menonton televisi. Hampir tiap warga Indonesia menonton televisi setiap hari, tak hanya memberi hiburan tetapi memberikan informasi yang sangat penting dan menarik. Kegunaan televisi pada golongan muda dan tua pasti berbeda. Golongan muda lebih menjerumus pada acara-acara serial tv sedangkan golongan tua lebih pada berita dan hiburan film. Berikut beberapa hal yang ngetren di tahun 2017.

  1. Binge Watching
    Binge Watching adalah kegiatan menonton beberapa episode program televisi secara cepat, biasanya melalui DVD atau streaming digital. VOD (Video On Demand), Blu-ray dan yang lainnya menjadi hal utama bagi penonton. Terlebih VOD yang membuat penonton lebih mudah dan tenang tidak tertinggal satu acara televisi pun. Selain itu, dengan semuanya tergantung penonton, penonton dapat lebih santai di rumah menonton sesuai favorit dengan kualitas gambar yang maksimal.
  2. The Split
    Tren berikut ini lebih kepada bisnis televisi. The split atau perpecahan yang dimaksud adalah perpecahan dalam Cable TV. Pada awalnya Cable TV untuk rumahan, sekarang kita dapat menonton cable TV secara mobile atau di handphone/tablet kita masing-masing. Perpecahan inilah yang menjadi cable TV rumahan harus lebih berkompetisi seperti dengan Netflix atau Iflix dan yang lainnya. Harga, kualitas dan channel TV menjadi faktor yang dominan dalam perpecahan ini. Spesialisasi suatu channel atau serial TV pada sebuah TV cable dapat sekali mengguncang papan permainan.
  3. Remakes
    Film-film yang sangat ‘meledak’ pada era 90-an atau 80-an akan tetap mendapat remake mereka. Hal ini terlebih dikarenakan untuk menarik perhatian penonton yang telah menyaksikan originalnya.
  4. Keragaman Pemain Utama
    SARA menjadi hal yang sensitif pada masa kini, hampir tiap orang dapat tersinggung. Untuk menutupi kesenjangan itu, pemain utama film atau serial tv luar ataupun dalam negeri diharapkan bisa lebih beragam mulai dari ras hingga agama. Hal ini dapat menjadi bentuk toleransi dan mendukung keberagamaan. Mungkin dianggap sepele, tetapi beberapa TV serial di Amerika dengan tokoh utama dari ras yang minoritas mendapatkan komentar dan dukungan positif dari para penonton.
  5. Kurasi bukan volume
    Kurasi adalah suatu kegiatan untuk memelihara atau membuatnya sebaik mungkin. Yang dimaksud adalah serial TV harus lebih mementingkan kualitas yang stabil dari tiap volumenya, bukan jumlah volumenya. Jika tidak dapat menghasilkan 5 – 10 volume dalam sebulan, pastikan kualitas volume yang dihasilkan melebihi rata-rata. Melihat kasus lapangan, TV serial menjadi suatu hal yang sangat marak di kalangan remaja. TV serial memberikan keseruan di tiap volume berbeda dengan film yang hanya ada dalam beberapa jam. Oleh sebab itu, keseruan TV serial, kualitasnya, sangat dipentingkan dibandingkan jumlah episode tiap musimnya.

Penulis : Gabriel Amileano Vidyananto (Riset)

Sumber diambil dari :